Doa St. Faustina Sebelum Ekaristi Kudus

St Faustina mendaraskan doa yang indah ini dalam adorasi Yesus dalam Sakramen Mahakudus.

Selama hidupnya yang singkat, St. Faustina memperoleh banyak kekuatannya dari menghabiskan waktu dalam adorasi Ekaristi Kudus. Dia tahu bahwa itu bukan sepotong roti yang dia lihat, tetapi Yesus sendiri, tersembunyi, tetapi benar-benar hadir.

Doa St. Faustina Sebelum Ekaristi Kudus

Ini adalah salah satu dari banyak doa yang dia panjatkan saat memuja Yesus dalam Sakramen Mahakudus.

Aku memuja-Mu, Tuhan dan Pencipta, tersembunyi di dalam Sakramen Mahakudus. Aku memuja-Mu untuk semua pekerjaan tangan-Mu, yang mengungkapkan kepadaku begitu banyak kebijaksanaan, kebaikan, dan belas kasihan, ya Tuhan. Anda telah menyebarkan begitu banyak keindahan di bumi dan itu memberitahu saya tentang kecantikan Anda, meskipun hal-hal indah ini hanyalah refleksi samar dari Anda, Kecantikan yang tidak dapat dipahami. Dan meskipun Engkau telah menyembunyikan Diri-Mu dan menyembunyikan keindahan-Mu, mataku, yang diterangi oleh iman, mencapai-Mu dan jiwaku mengenali Penciptanya, Kebaikannya yang Tertinggi, dan hatiku sepenuhnya tenggelam dalam doa pemujaan.

Tuhanku dan Penciptaku, kebaikan-Mu mendorongku untuk berbicara dengan-Mu. Rahmat-Mu menghapus jurang yang memisahkan Pencipta dari makhluk. Berbicara dengan-Mu, ya Tuhan, adalah kesenangan hatiku. Di dalam Engkau aku menemukan segala sesuatu yang hatiku inginkan. Di sini cahaya-Mu menerangi pikiranku, memungkinkannya untuk mengenal-Mu lebih dalam. Di sini aliran rahmat mengalir di hatiku. Di sini jiwaku menarik kehidupan abadi. Ya Tuhan dan Penciptaku, hanya Engkau saja, di luar semua karunia ini, berikan Diri-Mu sendiri kepadaku dan satukan Diri-Mu secara intim dengan makhluk-Mu yang menyedihkan.

Ya Kristus, biarlah kesenangan terbesarku adalah melihat Engkau dikasihi dan pujian dan kemuliaan-Mu diwartakan, terutama kehormatan belas kasihan-Mu. Ya Kristus, izinkan aku memuliakan kebaikan dan belas kasihan-Mu sampai saat terakhir hidupku, dengan setiap tetes darahku dan setiap detak jantungku. Akankah aku menjelma menjadi sebuah himne pemujaan kepada-Mu. Ketika saya menemukan diri saya di ranjang kematian saya, semoga detak jantung saya yang terakhir menjadi himne penuh kasih yang memuliakan belas kasihan-Mu yang tak terduga. Amin.